Tuesday 17 June 2008

Niat Tuk Kembali

Wah,, ya ampun sudah lama banget aku gak nulis blog lagi. Abis pusing juga mau nulis apa. Kegiatan sih tetep sama kayak dulu, cuman mungkin berkurang di MB tapi memperbanyak pekerjaan (nari) di luar. Lumayan ikut Tante Santi di Pelangi Nusantara TMII, nambah skill, biar kata dulunya jaman kecil masih blo'on. "Mendak" aja belom bener, sampe nangis-nangis gak diajak pentas nari padahal yang ngajar Ibu kandung sendiri. hehehe. Emang dari dulu kayaknya smua mesti dikejar-kejar sama ibu.
Apa sih yang enggak, coba ditilik satu per satu.

1. Nari
Latian tiap senen-kamis (Oh, jangan2 kebiasaan ini yang bikin aku jadi dukun kayak kata anak-anak). Nari males-malesan, orang-orang udah pada mulai latian, aku masih asik tidur ato malah belom mandi. Maklum di rumah sendiri. hehe. Lagi serius nari, aku malah ngajak bercanda temen-temen. Yang berujung pada semprotan ganas dari Sang Ibu. Huh, kalo diinget lagi, aku payah banget. Tapi sekarang, kerasa banget manfaatnya, bisa nari bisa dapet duit, malah sekarang gak suka deh kalo bawa-bawa nama Ibu. Penginnya usaha sendiri.
2. Gamelan
Ni apa lagi. Boro-boro mau latian. Sampe ngambek dan nangis-nangis pas dianterin ke Istana Anak-anak buat latihan. Soalnya berasa jadi anak bontot, paling kecil sendiri. Tapi itu gak berlangsung lama, bgitu pentas sekali, ketagihan... dapet hadiah, temennya asik-asik. Dalangnya ganteng. Hahaha. Tapi berhenti mentok ampe kelas 2 SMP jadi totalnya (4 tahun) dan sekarang kangen buanget.
3. Nyanyi
Yang ini nih paling gak demen. Sampe sekarang klo yang ini, gak banget deh kalo disuruh les. Mendingan tereak-tereak di kamar atau di depan temen-temen. Muka tembok aja, biar dikata sebenernya aku bisa nyanyi tapi tetep gak pede buat serius latihan. Alhasil, sekarang adek-adek dah pada mo jadi artis, aku tetep mentok jadi penyanyi kandang bebek.
4. Alat Musik
Wuah, kalo yang ini sih niatnya anget-anget telek ayam. Senengnya usaha sendiri aja, nyoba-nyoba tapi tetep kurang dahsyat. Untungnya kalo perkusi sih dah blajar ketukan di MB, jadi lumayan klo nglanjutin lagi. Nah tapi kalo gitar en sejenisnya. Ampun deh, emang gak bakat kali ya. Jari aku kelewat imut-imut (ngelesnya bisa,,, hehe).
5. Renang
Renang... Kepepet belajar gara-gara mau ujian SD kelas 6. Awalnya gak pernah berani nyebur di 1 meter, padahal jelas2 tingginya lebih dari 1 meter. haha. Keberanian muncul gara-gara Bapak semena-mena nge"belebeg"in aku di kolam puri gading. Di depan temen-temen aku. Udah tereak-terak minta tolong, tetep aja gak ditulungin. Hm, bales dendam, dan akhirnya beberapa hari setelah itu rekor terpecahkan dengan berenang di kolam 3 meter.

Those are some of my experiences in the past. Semua itu sekarang jadi sebab kenapa aku bisa ngelakuin banyak hal. Coba kalo dulu gak ada paksaan, gertakan, gak bakal kejadian deh. Dulu aku sering ditinggal sendirian, nungguin Ibu atau Bapak pulang di rumah orang atau di tempat umum yang gak ada siapa-siapa, berjam-jam kayak anak ilang. Tapi sekarang itu bikin aku bisa survive dimana aja, berani kemana-mana sendiri, di lepas ampe tengah malem atau gak usah pulang juga gak papa. Semua jadi percaya kalo aku bisa megang janji dan kepercayaan mereka. Well, tetep aja aku sadar beban berat jadi anak pertama di keluarga..huge chalenge..but i'm sure that i can do it. ^o^

1 comment:

Anonymous said...

EMANG! baru pertama gw kenal cewek berani pulang naik angkot tengah malem buta.. sendirian lagi.. hehe..

tapi lu emang hebat ya!!! wah jadi takjub saya! hahaha...