Sunday 21 October 2007

HALAL BIHALAL BELAJASUMBA

Alhamdulillah, akhirnya acara halal bihalal keluarga besar masyarakat Pulau Sumatera bagian selatan selesai dilaksanakan. Halal bihalal ini ngumpulin perwakilan masyarakat daerah BELAJASUMBA (BEngkulu, LAmpung, JAmbi, SUMatera selatan, BAngka belitung). Acaranya rame banget, sampe hall JCC tuh penuh sama ibu-ibu dan bapak-bapak berpakaian rapi yang kumpul bersama, silaturahmi dan makan bareng makanan khas daerah-daerah itu. Kebetulan banget Pak Susilo Bambang Yudhoyono bisa hadir di acara ini, padahal tadinya hampir tidak jadi.
Acaranya hari ini dari jam 10 sampai selesai. Aku sama temen-temen dari Anjungan Lampung dimintain tolong buat nari persembahan mewakili propinsi. Yah, secara latihannya cuman 2 hari... semoga aja tadi tidak mengecewakan. Soalnya udah berusaha maksimal, dandan dari jam 4 pagi, hari sabtunya tidur jam 12 malem. ^o^
Yang bikin aku seneng itu adalah kebersamaannya. Salut banget deh. Acara besar kumpul masyarakat... Tapi coba ya, kalo itu diibaratkan satu INDONESIA yang bersatu. Di suatu acara menampilkan kesenian daerah masing-masing, potensi-potensi yang ada, sama-sama bangun daerah jadi gak ada yang namanya daerah tertinggal... Aku sih tinggal berdoa smoga kita bisa tetep satu INDONESIA yang bener-bener cinta INDONESIA..

No comments: